5 Peran Ubisoft Mendorong Inovasi Industri Game

5 Peran Ubisoft Mendorong Inovasi Industri Game

5 Peran Ubisoft Mendorong Inovasi Industri Game – Banyak game-game hasil karya penciptanya yang sangat visioner mendapat kesuksesan yang besar.

Ini tidak terlepas dari peran serta perusahaan game yang terus berupaya untuk mengembangkan game tersebut hingga memiliki kualitas yang tinggi.

Salah satu upaya untuk mengembangkan game-game yang ciamik yaitu Ubisoft perusahaan game yang sangat terkenal di dunia.

Hasil karya dan pengembangan perusahaan ini sudah tidak meragukan lagi dengan menghasilkan game populer dan memiliki banyak pemain di seluruh dunia¬† seperti Assassin’s Creed: Assassin’s Creed, Far Cry, Watch Dogs, Rainbow Six Siege dan Tom Clancy’s The Division: The Division.

Pada edisi kali ini kita akan membahas bagaimana peran perusahaan Ubisoft yang sangat besar dalam mengembangkan game-game berkualitas sehingga menjadi populer saat ini dikalangan para gamers. Ayo, mari simak ulasan ini !.

5 Peran Perusahaan Ubisoft Dalam Mendorong Inovasi Industri Game

1. Pengembangan Game Berkualitas Tinggi

Salah satu peran utama Ubisoft adalah menghasilkan game berkualitas tinggi yang memberikan pengalaman bermain yang memikat. Perusahaan ini terkenal dengan produksi game-game dengan alur cerita yang mendalam, dunia yang luas hingga gameplay yang inovatif. Dengan mengembangkan game-game ini, Ubisoft memacu inovasi dalam hal teknologi, desain terlebih lagi cara bercerita dalam game.

2. Investasi dalam Penelitian & Pengembangan

Ubisoft juga berperan penting dalam investasi dalam penelitian dan pengembangan (R&D) untuk mendorong inovasi di industri game. Perusahaan ini memiliki berbagai divisi R&D yang fokus pada teknologi baru, seperti kecerdasan buatan, realitas virtual dan augmented hingga peningkatan grafis. Sehingga dengan melakukan investasi ini, Ubisoft berkontribusi dalam memajukan batas-batas teknologi dalam pembuatan game.

3. Kolaborasi dengan Pengembang Independen

Ubisoft berperan dalam mengembangkan ekosistem game yang inklusif dengan menjalin kemitraan dengan pengembang independen. Melalui program seperti Ubisoft Indie Series, perusahaan ini memberikan dukungan dan sumber daya kepada pengembang-pengembang kecil yang memiliki ide-ide inovatif. Sehingga dengan memperluas kolaborasi ini, Ubisoft memberikan peluang kepada pengembang independen untuk membawa gagasan baru ke industri game.

4. Promosi Keberagaman dan Inkluksi

Salah satu peran penting Ubisoft dalam mendorong inovasi adalah dengan mempromosikan keberagaman dan inklusi dalam game mereka. Perusahaan ini berkomitmen untuk menciptakan dunia game yang mewakili berbagai latar belakang dan perspektif. Sehingga dengan menciptakan karakter-karakter yang beragam dan menceritakan kisah-kisah yang inklusif, Ubisoft merangsang kreativitas dan inovasi dalam narasi game.

5. Pendidikan dan Pelatihan

Ubisoft juga berperan dalam pendidikan dan pelatihan para pengembang game di seluruh dunia. Melalui program seperti Ubisoft Education, perusahaan ini menyediakan akses ke sumber daya pendidikan, workshop hingga program pelatihan untuk membantu mengasah keterampilan teknis dan kreatif para pengembang game muda. Sehingga dengan memberikan pendidikan dan pelatihan ini, Ubisoft mendukung pertumbuhan dan inovasi dalam industri game pada masa depan.

5 Maha Karya Game Ubisoft

1. Assassin’s Creed: Assassin’s Creed

Salah satu maha karya game dari Ubisoft yang terkenal di seluruh dunia. Game ini menggabungkan sejarah dengan fiksi dan pemain dapat menjelajahi berbagai era seperti Abad Pertengahan, Revolusi Amerika atau Mesir Kuno. Dalam permainan ini, pemain mengendalikan seorang Assassin yang memiliki keterampilan parkour hingga kemampuan bertarung yang mematikan.

2. Far Cry 3

Far Cry 3 adalah permainan tembak-menembak orang pertama sebagai salah satu maha karya Ubisoft. Game ini mengambil latar belakang pulau tropis yang indah, namun penuh dengan bahaya. Pemain mengambil peran Jason Brody, seorang turis yang terjebak di pulau yang dikuasai oleh kelompok penjahat. Pemain harus bertahan hidup, menghadapi musuh-musuh yang ganas, dan menggunakan lingkungan sekitar untuk bertahan.

3. Tom Clancy’s Rainbow Six Siege

Tom Clancy’s Rainbow Six Siege adalah permainan tembak-menembak taktis yang sangat populer. Game ini fokus pada pertempuran tim antara tim teroris dan pasukan anti-teror yang dilakukan dalam lingkungan urban. Pemain dapat memilih dari berbagai operator dengan keterampilan unik untuk menciptakan strategi yang efektif dalam pertempuran. Rainbow Six Siege menawarkan gameplay yang intens, taktik yang canggih dan komunitas yang aktif, menjadikannya salah satu maha karya game Ubisoft yang sangat dihargai.

4. Watch Dogs 2

Watch Dogs 2 adalah game aksi petualangan yang menempatkan pemain dalam peran seorang hacker yang mahir. Game ini berlatar kota San Francisco, yang mana pemain berperan sebagai anggota grup hacker bernama DedSec yang bertujuan untuk mengungkap kejahatan dan manipulasi yang dilakukan oleh perusahaan teknologi besar.

5. Prince of Persia: The Sands of Time

Game ini mengikuti petualangan seorang pangeran yang memiliki kekuatan untuk mengendalikan waktu dengan menggunakan sebuah pasir ajaib. Pemain harus menjelajahi dunia misterius, memecahkan teka-teki hingga melawan musuh yang kuat. Prince of Persia: The Sands of Time terkenal karena gameplay yang halus, parkour yang mengagumkan dan cerita yang menarik.

Author: Rayres