8 Game Online Fighter Tidak Layak Dimainkan Anak 7 Tahun+

8 Game Online Fighter Tidak Layak Dimainkan Anak 7 Tahun+

8 Game Online Fighter Tidak Layak Dimainkan Anak 7 Tahun+  – Sejatinya adalah permainan yang tidak cocok untuk usia mereka. Ini bukan sekadar soal kekerasan dalam permainan, melainkan juga dampak psikologis dan pengaruhnya terhadap perkembangan mental dan emosional anak-anak. Game ini bisa dibilang sangat tidak sesuai buat anak-anak seusia itu.

Grafis dan animasi yang realistis bahkan seringkali menggambarkan adegan kekerasan yang intens. Anak-anak di usia 7 tahun masih dalam fase perkembangan yang rentan, dan paparan terhadap adegan kekerasan ini dapat memberikan dampak negatif pada pola pikir dan perilaku mereka. Sangat tidak enak melihat anak-anak di usia ini terpapar dengan hal-hal yang seharusnya terhindar dari kehidupan mereka.

Selain itu, dalam game online fighter, interaksi dengan pemain lain seringkali sulit terawasi dan dapat membuka pintu bagi komunikasi yang tidak pantas atau bahkan berbahaya. Mereka bisa ketemu dengan orang asing yang kurang baik niatnya, atau bahkan merasa tertekan oleh tingkah laku pemain lain yang lebih tua. Hal ini tentunya tidak baik buat anak-anak yang masih perlu perlindungan dan pengawasan ekstra.

Tidak hanya itu, tetapi aspek kompetitif dalam game ini juga bisa menimbulkan stres berlebih pada anak-anak. Mereka mungkin merasa tertekan untuk selalu menang atau merasa rendah diri jika sering kalah. Seharusnya, pada usia ini, game seharusnya menjadi sarana hiburan dan belajar yang menyenangkan, bukan sumber stres.

Bukan hanya masalah mental, game online fighter juga bisa membuat anak-anak kehilangan waktu bermain di dunia nyata. Mereka mungkin lebih suka menghabiskan waktu di depan layar daripada berinteraksi dengan teman sebaya atau melakukan kegiatan fisik yang lebih bermanfaat untuk perkembangan mereka.

Game semacam ini bahkan memiliki unsur-unsur yang tidak sesuai dengan nilai dan norma yang seharusnya kepada anak-anak. Bahaya terhadap sikap agresif, intoleransi, atau bahkan perilaku bullying bisa meracuni pikiran anak-anak tersebut.

Jadi, untuk orangtua yang peduli dengan perkembangan anak-anak mereka, sebaiknya memilih game yang sesuai dengan usia dan nilai-nilai positif. Game online fighter yang tidak layak untuk anak-anak 7 tahun ke atas seharusnya dihindari agar mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan lingkungan yang mendukung.

8 Game Online Fighter Tidak Layak Dimainkan Anak 7 Tahun+

Penilaian tentang apakah suatu game layak atau tidak untuk dimainkan oleh anak-anak dapat bervariasi tergantung pada standar dan nilai-nilai keluarga masing-masing. Namun, ada beberapa game online fighter yang umumnya sangat tidak layak untuk anak-anak karena kontennya yang mengandung kekerasan, bahasa kasar, atau bahkan tema dewasa

8 Game Online Fighter Tidak Layak Dimainkan Anak 7 Tahun+  :

1. Dead or Alive Xtreme Series

Meskipun bukan game pertarungan tradisional, seri ini berfokus pada karakter perempuan dengan aksi-aksi sensual dan pemodelan tubuh yang eksplisit.

2. God of War Series

Meskipun memiliki cerita yang kuat, game ini penuh dengan aksi pertempuran yang sangat kejam, darah, dan tema mitologi dewasa.

3. Mortal Kombat Series

Game ini terkenal dengan aksi brutal dan finishing moves yang sangat grafis. Terdapat banyak kekerasan, darah, dan konten dewasa.

4. Grand Theft Auto Online (GTA Online)

Meskipun bukan game fighter konvensional, GTA Online memiliki elemen pertarungan dan kekerasan yang tinggi. Selain itu, kontennya bahkan mencakup kegiatan kriminal dan seksual yang tidak sesuai untuk anak-anak.

5. Bullet Girls Phantasia

Game ini memiliki unsur-unsur erotis dan adegan yang tidak pantas untuk anak-anak.

6. Condemned: Criminal Origins

Game ini adalah first-person horror action dengan kekerasan yang tinggi dan tema kriminal yang gelap.

7. Devil May Cry Series

Game ini menampilkan pertempuran yang cepat dan kekerasan fantastis. Tema-tema supernatural dan adegan kekerasan bisa membuatnya tidak sesuai untuk pemain yang lebih muda.

8. Tekken Series

Meskipun banyak pemain menyukai Tekken, beberapa adegan kekerasan dan karakter dengan desain yang agak ekstrem dapat membuatnya kurang cocok untuk anak-anak.

Pastikan untuk memeriksa peringkat usia dan konten game sebelum memutuskan apakah suatu game cocok untuk anak-anak. Selalu penting untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan anak-anak dalam pemilihan game.

Author: Rayres