Daftar 5 Game Yang Dilarang Untuk Anak Kecil

Daftar 5 Game Yang Dilarang Untuk Anak Kecil

Daftar 5 Game Yang Dilarang Untuk Anak Kecil – Game merupakan sebuah permainan dari software aplikasi perangkat lunak yang bertujuan untuk menghibur pera pemain. Biasanya game banyak disukai oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Hal itu karena Game sebenarnya penting dalam perkembangan otak untuk meningkatkan konsentrasi dan melatih dalam memecahkan masalah secara tepat dan cepat. Selian itu karena pada game terdapat berbagai konflik atau masalah yang menuntut pemain untuk menyelesaikannya dengan cepat dan tepat.

Game yang terlarang buat anak kecil juga bisa saja punya fitur atau interaksi yang kurang sesuai buat usia mereka. Mungkin ada chat atau komunikasi online yang tidak terawasi dengan baik, bisa saja anak jadi ketemu sama orang asing yang tidak baik niatnya. Jadi, jangan heran kalau game sepertiĀ  ini teranggap tidak boleh buat bocah-bocah, demi keamanan mereka.

Buat yang punya adik kecil, mungkin lebih baik kontrol saja mainan game-nya. Jangan sampai mereka ketagihan main game yang bikin pikiran jadi kacau atau bikin mereka jadi kurang bisa bedakan mana yang benar dan yang tidak. Game buat anak kecil emang seharusnya lebih ke arah edukatif dan menyenangkan, bukan malah merusak otak mereka, bro!

Namun, dengan adanya game yang bagus untuk anak-anak mainkan, juga ada beberapa game yang tidak baik jika anak-anak memainkannya karena dapat memberikan dampak buruk yang membuat perkembangan anak menjadi terhambat khususnya pada lingkup persekolahan. Nah, untuk Anda yang penasaran silahkan simak ulasan berikut.

Daftar 5 Game Yang Dilarang Untuk Anak Kecil

1. Bully (Anniversary Edition)

Bully Anniversary Edition adalah game Android yang terporting dari versi PC. Dalam game ini setting tempatnya adalah sekolahan yang mana Anda bisa mengeksplor sekolahan tersebut sampai ke daerah kota.

Bully menceritakan seorang pelajar bernama Jimmy Hopkins sebagai siswa baru di Bullworth Academy karena paksaan orang tuanya dan Ia mendapat tugas untuk mengikuti berbagai pelajaran atau sekadar menjahili dan berkelahi dengan siswa siswi lain, guru bahkan polisi sehingga tidak heran jika kebanyakan orang tua melarang anaknya untuk memainkan game ini.

2. Call of Duty

Sebagai game bergenre first person shooter (FPS), game CoD Mobile memang sangat menarik untuk dimainkan. dalam game ini menceritakan perjalanan seorang anggota satuan tempur dari badan intel Amerika yang tersohor, bernama CIA. Kalian akan merasakan pertempuran tanpa henti mengarungi bahaya semenjak sebuah misi membunuh diktator Kuba yang sangat terkenal bernama Fidel Castro. Namun, di balik keseruannya ternyata sudah banyak orang tua di luar sana melarang keras anaknya untuk memainkan game ini. Yah, itu semua tentu bukan karna tanpa alasan.

3. Summertime Saga

Summertime Saga adalah game dewasa yang sudah cukup lama hadir, yang mana dalam game Android ini Anda akan berperan sebagai seorang remaja laki-laki yang terlilit hutang dalam jumlah yang sangat besar kepada sekelompok mafia. Untuk melunasi hutang tersebut, semua hal bisa Anda lakukan. Salah satunya yaitu bekerja pada klub malam, melayani para ibu-ibu muda, atau bahkan menjadi teman kencan dari wanita kaya raya.

4. Poin Blank

Seperti yang kita ketahui Game atau permainan komputer ber-genre FPS yang dapat kamu mainkan secara online, Point Blank akan mengajak pemainnya untuk bertempur melawan kubu musuh dengan menggunakan berbagai senjata mematikan. Oleh karena itulah game yang satu ini juga memiliki konten kekerasan yang tidak patut untuk anak-anak mainkan.

5. World of Warcraft

World of Warcraft merupakan sebuah game online yang mana pemain dari seluruh dunia menganggap peran karakter fantasi heroik dan menjelajahi dunia maya penuh misteri, sihir, dan bahkan petualangan tak berujung ini tidak baik jika yang memainkannya adalah anak.

Yah, itulah daftar 5 game yang mendapat pelarangan keras untuk anak kecil, mungkin beberapa game tersebut pernah anak-anak mainkan.

Author: Rayres